Sunday, August 8, 2010

apa jadinya kalo aku....

beberapa hari yang lalu aku mau berangkat kuliah tapi aku lihat ponakanku yang baru berumur 1 tahun ga ada yang jagain, ibunya sedang masak dan ibuku juga lagi ada kerjaan, ponakanku yang lucu itu terus saja menangis minta ku gendong padahal aku sudah kesiangan, setelah aku selesai memakai pakaian ku gendong sebentar lalu ku belikan snack dan ku turunkan lagi karna aku belum memakai kerudung, sementara aku memakai kerudung ponakanku menarik-narik celanaku minta di gendong lagi, aku fikir kalau lagi makan snack dia ga bakalan nangis lagi ternyata dia tetep nangis n cuma pengen di gendong... trus ku ajak dia ke kamarku dan di kamarku dia acak-acak kamarku sambil nangis.... badanku keringetan n tau kan rasanya ketika tergesa-gesa??.... duuuhhh gimana nih mana aku udah kesiangan, setelah aku sudah benar2 siap mau berangkat kuliah ku gendong lagi ponakanku dan dia pun berhenti mengangis... ku ajak muter-muter rumah ga ada penampakan saudara-saudaraku yang lain yang bisa ku pinta tolong jagain si cantik neng keyla... ughh terpaksa deh nyamperin mamahnya yang lagi masak "ceu-ceu ini neng gimana nih aku mau berangkat kuliah" seruku, lalu ia gendong anaknya dan aku berangkat kuliah...

aku fikir apa jadinya kalo aku punya anak dalam keadaan aku masih kuliah?.. uhhh sungguh merepotkan dan kasian anakku nanti,, trus ketika mau belajar ato banyak tugas anak nangis... aduuuhhh bisa-bisa berantakan kuliahku... aku juga pernah denger "kalo lagi kuliah jangan dulu nikah apalagi punya anak, kelarin dulu kuliahnya baru nikah n punya anak walaupun ga ada larangan buat menikah saat kuliah tapi besar kemungkinan mengganggu aktifitas kuliah" kata seorang guru saat berbincang2 denganku, beliau juga ngasih tips-tips ketika akan mengerjakan skripsi... terima kasih bu guru, walaupun sebenarnya beliau bukan guruku ketika aku sekolah, yang ku tahu dia adalah guru di sekolah lain tapi ntah kenapa kami dekat seperti seorang guru dan muridnya bahkan mungkin lebih dekat dari muridnya...

dan alhamdulillah kemaren aku melalui UAS dengan lancar tapi kedepannya aku ga bisa sering2 blogging cz aku harus PPL n mempersiapkan skripsiku.

sebelumnya aku mau majang award dari sobat blogger yang udah lama sekali aku baru bisa pajang "maaf ya terkadang aku pelupa"

ini dia award dari sobat rizal s'kali lagi maaf ya baru di pajang!


dan karna sebentar lagi puasa ramadhan aku mau ngucapin mohon maaf lahir bathin buat semua sahabat blogger, mudah-mudahan kalian memaafkan semua kesalahan-kesalahanku yang di sengaja maupun yang nggak di sengaja.

salam blogger!!!

27 comments:

  1. hehe.. keboo punya temen yg masih kuliah tp udah pnya anak.. tp dia hebat, bisa mengatur semuanya.. pokoknya keren deh, lain ma keboo hhehee..
    sukses y..

    ReplyDelete
  2. klo aku mlh terasa enjoy saat bersama anakq....
    perasaan jadi lebih senang....

    wah selamat ya atas award yg di peroleh....
    moga smakin sukses....

    ReplyDelete
  3. susah juga ya??untung ane cowo sis, biar bini ane aja yg ngurus anak kecil, kalau udah gede ane yg ngurus ga apa-apa,hehe

    ReplyDelete
  4. Untung keponakan gak ngompol....!he he

    ReplyDelete
  5. weleeeh..jangan pesimis donk kak..diluar sana ada byk kok yg bs kul sambil kerja n punya anak..ya tp kalo bs sih pny hidup yg mapan dl br deh pny anak..hehe

    ReplyDelete
  6. hmm memang kalo ga siap untuk punya baby terasa repot apalagi kalo masih dalam tanggungan kuliah hehe...tapi semua pasti ada jalanya ko
    selamat buat awarndya ya..
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  7. Selamat ya utk awardnya. Awardnya cute banget deh... :)

    ReplyDelete
  8. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.. mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
  9. Ibuku dulu Koass sambil punya anak aku lho, aku inget banget diajak ke kampus
    dan lulus dengan nilai bagus.

    ReplyDelete
  10. iiia,, lum nikah ja uda pusing mikirin ini itu..
    Pa lg nikah+punya anak.. Hrus ngurusin suami,anak, tugas pula..
    Tp mgkin yg sudah terjun lgsung ke lapangan,, mungkin mereka punya kiat2 tersendiri tuk meminimalis kerepotan..

    ReplyDelete
  11. saia aja yang udah kerja masih pusing mikir ini itu.. tapi semuanya musti dinikmati dan dijalanin aja...

    Semua ada hikmahnya yang perlu disyukuri gitu non.. :)

    ReplyDelete
  12. Wah, tante yang baik :)
    Sekarang amsih suka rewelkah keponakannya? ;)

    ReplyDelete
  13. main sama ponakan gak pernah bosenin deh.

    ReplyDelete
  14. @kebookyut : temennya hebat banget...

    @etam grecek : ya pastilah bang...

    @ureh : whahahaa maunya tinggal enak doank...

    @sang cerpenis bercerita : makasih mbak...

    @combrok : iya untung aja ga ngompol kalo ngompol bisa tambah telat aja kuliahnya...

    @laksamana embun : sama2 bang...

    @agus : aku belum siap aja...

    @bunglon : ya bner banget... makash ya!!

    @catatan kecilku : makasih mbak... lebih cute saya tentunya hehee...

    @the other : sama2 mbak.. maafin saya juga...

    @management emosi : yaa semangat!!!

    @itik bali : ibumu hebat tik...

    @manis.asam.asin : yaa belum punya anak aja udah pusing mikirin kuliah...

    @mbak gek : makasih mbak..

    @mbak anaz : udah ga rewel... ntumah rewel juga karna ga ada yang jagain...

    @mbak fanny : iya mbak ga pernah bosen... kalo aku ga kuliah pasti aku ajak main terus...

    ReplyDelete
  15. Selamat ya, mudah2an makin semangat & blog-nya makin keren....

    ReplyDelete
  16. nah begitulah jika jadi orang tua
    mengasuh anak yang rewel, menjaga sebaik-baiknya, mengasuh, mendidik dll
    tapi ketika anak udah besar, malah jadi bandel dan ga berbakti kepada orang tua.
    semoga kita semua diberkahi

    MERDEKA!!!

    ReplyDelete
  17. MERDEKA !!


    MOHON SUMBANGAAN SUARANYA DI http://prasutan.blogspot.com/2010/08/65-tahun-indonesia-merdeka-ya-sudahlah.html

    ReplyDelete
  18. Tips yang bagus sekali mbak....
    ntar mau riska terapin ahh... hihi

    Salam kenal, sukses yaa... :)
    MERDEKA !!

    ReplyDelete
  19. semua keputusan pasti ada konsekwensinya
    Salam kenallllll

    ReplyDelete
  20. mumpung masih muda Ntiem, pelajari semuanya dengan matang, bahwasaya, punya anak itu bukan hal main main, banyak cobaan di dalamnya, dan salah satunya, Cobaan sabar :),

    makasih ya udah brekunjung, maaf aku baru nongol hehe, pertama ni di blog kamu :)

    ReplyDelete
  21. Waduh.. biarpun aku suka anak kecil, tapi aku juga blum pengen punya baby hhe... ribet ngasuhnya.....nanti2 aja deh nikahnya hhaa.....

    ReplyDelete
  22. kami tim manajemen emosi mengajak secara langsung untuk melawan penyalahgunaan seo...ayo jemput ajakan ini !!! untuk menambah pahala dibulan ramadhan dan menyebarkan kebaikan di dunia maya....

    ayo sebarkan kebaikan dari sekarang......semangat

    ReplyDelete
  23. yupz maaf lahir dan batin juga ya Neng, semoga kuliahnya lancar dan sukses.....

    Bali Villa Bali Villas

    ReplyDelete
  24. jadi kisah keponakan yg nangis itu ending gimana Mbak, apakah beLiau di ajak ke kampus atau akhirnya diserahkan kembaLi kepada yg berwajib (mamanya)?.

    waktu duLu masih kuLiah, banyak teman2 saya yg sudah berkeLuarga dan bekerja. tetapi sepertinya enjoy2 aja tuh Mbak, mungkin tergantung dari memanagementkan waktunya aja kaLi yah.

    seLamat Mbak atas awardnya, saLam sukses untuk aktifitas bLoggingnya.

    ReplyDelete